Bidang Kesmas Dinkes Sarmi Laksanakan MonEv akhir Tahun

Foto untuk : Bidang Kesmas Dinkes Sarmi Laksanakan MonEv akhir Tahun

Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sarmi menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Kesehatan Masyarakat di Kabupaten Sarmi. Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi ini dilakukan mencakup seluruh  Puskesmas.

Tim Monev mengunjungi setiap Puskesmas untuk melakukan peninjauan langsung terhadap pelayanan kesehatan, baik di bidang infrastruktur maupun suprastruktur kesehatan yang ada di setiap puskesmas dalam wilayah Kabupaten Sarmi..

Monitoring dan evaluasi ini harus selalu dilakukan agar  hambatan sekecil apapun dapat diperbaiki sehingga nantinya peningkatan kualitas dan implementasi bidang Kesehatan, dapat ditingkatkan. guna mewujudkan Pelayanan Kesehatan yang maksimal terhadap masyarakat di Kabupaten Sarmi, dengan demikian diharapkan bidang Kesehatan dapat memenuhi standar indikator pelayanannya sesuai visi misi Bupati 2017-2022, untuk mewujudkan Masyarakat Sarmi yang Mandiri dan Bermartabat.

“Mau tidak mau kita harus punya data, mapping harus kita lakukan dengan baik dan benar. dari monev ini dapat disimpulkan puskesmas-puskesmas di Kabupaten Sarmi, masih banyak membutuh perbaikan data administrasi dan peningkatan pelayanan di bidang Kesehatan secara umum khususnya bidang Kesehatan Masyarakat.

Melalui Monev ini juga Joshua Osbabur,SKM,MM, (Kabid Kesmas"red)" berharap dapat melihat potret pencapaian target pelaksanaan pelayanan Kesehatan dari setiap Puskesmas di Kabupaten Sarmi Tahun 2018, yang nantinya dijadikan acuan penyusunan program kegiatan 2019..

Sikda
Pusdatinkes
E-Budgetting