Bupati Sarmi Buka Pelatihan Penyuluh Kesehatan dan Kader Kesehatan Masyarakat

Foto untuk : Bupati Sarmi Buka Pelatihan Penyuluh Kesehatan dan Kader Kesehatan Masyarakat

Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM membuka pelatihan Kader Kesehatan Masyarakat dan Peningkatan Tenaga Penyuluh / Petugas Promkes Kabupaten Sarmi Tahun 2018.. 

Kegiatan yang bertempat di Aula Pertemuan Kantor Bupati Sarmi, Petam, Distrik Sarmi Selatan, menghadirkan pemateri Dinas Kesehatan Papua, Marlina Homer,SKM, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sarmi, Yosua Osbabur, SKM, MM, Dorlina RL. Haay, S.Kep.. 

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Bupati menyampaikan akan mendukung tiga pilar utama kesehatan yaitu Paradigma sehat, penguatan pelayanan, dan pelaksanaan jaminan keseharan nasional. 

"Tentunnya akan memberikan prioritas pembangunan di bidang kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, di Kabupaten Sarmi".

Kegiatan diikuti oleh 150 peserta yang terdiri atas  Kader, penyuluh kesehatan masyarakat, organisasi perangkat daerah linsek terkait  di Kabupaten Sarmi..

Sebagai tambahan informasi kegiatan ini memiliki tujuan tersedianya Kader Kesehatan Masyarakat yang handal dan dapat menjalankan fungsi tugasnya di kampung serta adanya peningkatan tenaga penyuluh / Promkes puskesmas yang terlatih dalam mendukung kesehatan sesuai visi misi Pemerintah daerah mewujudkan Sarmi Sehat Generasi Cerdas..

Sikda
Pusdatinkes
E-Budgetting