Penguatan Pelayanan Kesehatan Menuju Cakupan Kesehatan Semesta

Foto untuk : Penguatan Pelayanan Kesehatan Menuju Cakupan Kesehatan Semesta

PromkesSarmi.ID. Dinas Kesehatan Kabupaten Sarmi menggelar rapat kerja kesehatan daerah (Rakerkesda) tahun 2019, dengan melibatkan lintas sektor, guna membahas arah pembangunan kesehatan Kabupaten Sarmi ke depan di Aula Diklat Petam, 19,20- Februari 2019.

Rakerkesda Kabupaten Sarmi Tahun 2019 dibawa Tema “Melalui Evaluasi, Kolaborasi dan Sinkronisasi, Dalam Penguatan Pelayanan Kesehatan Menuju Cakupan Kesehatan Semesta”.

Dalam sambutannya, Bupati Sarmi, Drs. E. Fonataba,MM  mengharapkan melalui Rakerkesda tahun 2019 ini, Dinas kesehatan dan jajarannya dapat bersinergi dengan lintas sektor guna mewujudkan visi misi daerah di bidang kesehatan sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), 2017-2022.

Lebih jauh Bupati menjelaskan Pemerintah hadir untuk memberikan rasa nyaman atau melindungi rakyatnya, melayani dengan baik dan memberdayakan masyarakat sehingga kedepan masyarakat sadar dan mampu menjaga kesehatannya sendiri, dengan demikian kita akan capai tujuan pembangunan bagaimana mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Demikian tukasnya.

Sementara dr. Zadrak Tewernusa,Sp.B (Kadinkes) lebih menekankan pada sisi teknis pelaksanaan guna peningkatan pelayanan kesehatan sesuai Standart Pelayanan Minimal (SPM) sesuai Permenkes No. 4 Tahun 2019 tentang STANDAR TEKNIS PEMENUHAN MUTU PELAYANAN DASAR PADA STANDAR PELAYANAN MINIMAL BIDANG KESEHATAN..

Dengan adanya SPM Kesehatan diharapkan nantinya akan  membuat seluruh elemen akan bersatu padu berbenah untuk bersama-sama menuju pencapaian target-target SPM, termasuk di dalamnya adalah pemenuhan sumber daya manusia kesehatan.

Rakerkesda yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini dihadiri oleh seluruh Puskesms se Kabupaten Sarmi dengan menghadirkan pembicara lintas sector dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Inspektorat Kabupaten Sarmi.

Sikda
Pusdatinkes
E-Budgetting