Kategori "Nasional"

  • 78Waspada-Kusta-Kenali-Cirinya.jpeg

    Waspada Kusta kenali cirinya

    Kusta bukan penyakit keturunan apalagi akibat kutukan. Kusta merupakan infeksi pada saraf dan kulit yang disebabkan oleh mycobacterium leprae. Penularannya melalui pernapasan, udara, dan kontak langsung dengan penderita yang belum diobati. Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes, dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes mengatakan penyakit kusta banyak dianggap biasa oleh masyarakat, padahal bila terlambat ditangani bisa menjadi sumber penularan. ''Ini (kusta) tidak berasa karena itu banyak . . .

  • 27menkes.jpg

    Sambangi KPK, Menkes Bahas Kajian Soal Alat Kesehatan

    Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (16/1) pagi. Nila dijadwalkan bertemu dengan Deputi Pencegahan KPK. "Mau bertemu dengan Deputi Pencegahan ini," ujar Nila singkat sambil berjalan masuk ke gedung KPK.  Saat dikonfirmasi, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan kedatangan Nila kali ini untuk mendengarkan hasil kajian terkait alat kesehatan di Kemenkes.  "Ya, untuk mendengarkan hasil kajian KPK terkait . . .

  • 66PISPK.jpg

    Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga

          Latar Belakang Program Indonesia Sehat merupakan salah satu program dari Agenda ke-5 Nawa Cita, yaitu Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia. Program ini didukung oleh program sektoral lainnya yaitu Program Indonesia Pintar, Program Indonesia Kerja, dan Program Indonesia Sejahtera. Program Indonesia Sehat selanjutnya menjadi program utama Pembangunan Kesehatan yang kemudian direncanakan pencapaiannya melalui Rencana Strategis Kementerian Kesehatan Tahun 2015-2019, yang ditetapkan . . .

  • 14sayurpenting.jpg

    Edukasi, Faktor Penting untuk Tingkatkan Konsumsi Sayuran di Indonesia

     TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Southeast Asian Food & Agricultural Science & Technology SEAFAST Center, LPPM-IPB, Prof. Dr. Nuri Andarwulan mengatakan edukasi kepada masyarakat merupakan kunci untuk meningkatkan konsumsi sayuran di Indonesia yang kondisinya saat ini masih rendah. "Padahal untuk bertanam sayuran itu bukanlah hal yang sulit bisa dilakukan di lahan sempit sekalipun dengan demikian persoalan pasokan seharusnya bukan lagi menjadi kendala," kata Nuri. Dalam . . .

Sikda
Pusdatinkes
E-Budgetting