Kategori "Nasional"

  • 23Promosi Kesehatan Rumah Sakit Lebih Ditekankan.jpg

    Promosi Kesehatan Rumah Sakit Lebih Ditekankan

    Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek mengatakan permasalahan kesehatan semakin kompleks dimana terjadi Global Burden Non-Communicable Diseases (NCDs), termasuk di Indonesia. Rumah sakit sebagai fasilitas pelayanan kesehatan perorangan diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan kesehatan melalui promosi kesehatan. ''Di Indonesia, Global Burden NCDs dapat dibuktikan di antaranya dengan tingginya prevalensi TBC dan stunting, serta rendahnya cakupan imunisasi. Karena itu, pelayanan kesehatan perlu . . .

  • 17Indonesia-Ikuti-Workshop-Pengendalian-Antimikroba.jpeg

    Indonesia Ikuti Workshop Pengendalian Antimikroba

    Delegasi Indonesia mengikuti ''Regional Workshop on Optimising Antimicrobial Use, with Focus on Antimicrobial Stewardship'' pada 12 14 Februari 2019, di Paro, Bhutan. Delegasi Indonesia terdiri dari perwakilan Komite Pengendalian Resistensi Antimikroba (KPRA), Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan, Kemenkes RI, dan Direktorat Pelayanan Kefarmasian, Kemenkes RI. Workshop yang diadakan oleh WHO South East Asia Region Office (SEARO), bertujuan untuk membangun kapasitas nasional dalam . . .

  • 72difteri.jpg

    Uji Klinis Vaksin DBD di Indonesia Tunjukkan Hasil Positif

    Jakarta - Beberapa penyakit ada vaksin untuk mencegahnya, salah satunya adalah Demam Berdarah Dengue (DBD). Yaitu salah satu penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti. Vaksin dengue atau disebut CYT-TDV adalah vaksin hidup yang dilemahkan dan direkombinasikan dengan protein 17D virus fellow fever. Butuh waktu sekitar enam tahun melakukan uji klinis untuk mengetahui tingkat efektivitasnya. "Penelitian ini diujikan pada anak usia 9-16 tahun, jadi efektifnya pada usia segitu," ujar . . .

  • 78Waspada-Kusta-Kenali-Cirinya.jpeg

    Waspada Kusta kenali cirinya

    Kusta bukan penyakit keturunan apalagi akibat kutukan. Kusta merupakan infeksi pada saraf dan kulit yang disebabkan oleh mycobacterium leprae. Penularannya melalui pernapasan, udara, dan kontak langsung dengan penderita yang belum diobati. Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes, dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes mengatakan penyakit kusta banyak dianggap biasa oleh masyarakat, padahal bila terlambat ditangani bisa menjadi sumber penularan. ''Ini (kusta) tidak berasa karena itu banyak . . .

Sikda
Pusdatinkes
E-Budgetting